RSS Feed

Broadband Smart Telecom


Beberapa hari ini, saya mencoba broadband Smart-Telecom (SMART) yang merupakan salah satu operator CDMA di Indonesia. Modem yang disediakan ada dua, USB Modem Axesstel MV140B seharga Rp. 789.000 dan USB Modem Haier CE100 seharga Rp. 999.000, keduanya mendapat bonus gratis unlimited internet selama 30 hari (paket platinum, lihat situsnya untuk info lebih lanjut). Keduanya dalam status unlocked alias tidak bisa dipakai oleh operator lain.

Kemudian saya cari di Mal Ambasador USB modem Haier CE100 unlocked, dengan pertimbangan akan mudah untuk berganti2 operator bila jaringan internet smart menghadapi kendala. Akhirnya saya dapat dengan harga Rp. 799.000.

Setelah saya coba, okelah… speednya di jalan tol TMII (ke arah bogor), speednya mencapai 1,2 MBps.. tapi saya coba di komplek pondok kelapa, hasilnya susah banget untuk connect… 😦

Modem ini saya pakai untuk di Medan, di komplek Taman Setia Budi Indah, dan sekarang saya sedang menggunakannya.. hasilnya?

Hasil SpeedTest Smart di Medan

Untuk browsing memang cukup, tidak ada masalah.. kendala hanya untuk memutar video di youtube dan download file2 besar…

Sudah saya coba lakukan voice chat dengan Skype, hasilnya kadang bagus, kadang putus.. tergantung padatnya koneksi..

About kummy

I'm an obstetrition and gynecologist.. Work in Siloam Hospitals Bali...

One response »

  1. mencoba flexi unlimited.. ternyata lebih parahh… ga bisa diandalkan sebagai koneksi yang layak di Indonesia.. 😦

    Reply

Leave a Reply

