RSS Feed

Stop Jualan Ponsel, Google Pilih Kembangkan Android

Posted on


San Fransisco – CEO Google Eric Schmidt boleh saja bilang tak lagi tertarik untuk memasarkan ponsel setelah Nexus One. Namun itu bukan berarti Google tak lagi mengembangkan Android.

Sebaliknya, Google justru sedang getol-getolnya mengembangkan sistem operasi Android. Selain berencana melakukan ekspansi, raksasa internet itu juga ingin merangkul lebih banyak lagi pengembang aplikasi.

Google disebutkan memiliki rencana untuk melebarkan sayap Android ke India dan China. Mereka kabarnya ingin membenamkan Android ke ponsel-ponsel murah besutan Huawei dan LG di pasaran Asia dan Eropa.

Para pengembang aplikasi didorong untuk menciptakan lebih banyak apilkasi berbasis Android, dengan iming-iming jumlah insentif yang lebih besar. Sebagai informasi, kebanyakan pengembang aplikasi Android mendapatkan insentif dari iklan yang disematkan pada aplikasi buatan mereka atau dari honor sekali bayar.

Google memang masih jauh tertinggal dari Apple dalam hal aplikasi mobile. Aplikasi yang tersedia untuk platform Android saat ini hanya sekitar 65.000 buah, kurang dari sepertiga aplikasi yang dimiliki Apple, yang mencapai lebih dari 200.000 aplikasi.

Namun dengan upaya-upaya yang tengah dipersiapkan untuk Android, Google optimistis sistem operasi besutannya tersebut akan mampu mengungguli iOS 4 milik Apple pada 2012 nanti, sekaligus menjadi sistem operasi mobile terpopuler kedua di belakang Symbian. Demikan detikINET kutip dari San Francisco Chronicle, Minggu, (4/7/2010). Febrina Ayu Scottiati – detikinet

Advertisements

About kummy

I'm an obstetrition and gynecologist.. Work in Siloam Hospitals Bali...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: